Sabtu, Maret 31, 2012

Mitos nanas menyebabkan keputihan dan keguguran, apa itu benar?

Mitos nanas menyebabkan keputihan dan keguguran, apa itu benar?

nanas mudaBanyak wanita, terutama wanita hamil sering berpikir dua kali sebelum mengkonsumsi nanas, karena takut mitos tersebut terjadi. Padal hingga saat ini belum ada penelitian klinis yang mampu membuktikan kebenaran nanas mampu menyebabkan keguguran dan keputihan.
Awal mula mitos ini berasal dari pendapat bahwa nanas, khususnya nanas muda memiliki sifat antelmintik dan abortivum yang berpotensi menimbulkan kontraksi pada kandungan ini hanya terdapat pada nanas yang belum benar-benar matang atau masih hijau jadi jika inigin makan nanas bagi ibu yang hamil usahakan yang sudah matang saja yah......
Juga mengandung enzim bromealin yang merupakan enzim proteolitik (pemecah protein) mampu melunakkan struktur daging juga bermanfaat untuk mengurangi risiko hipertensi, kolesterol dalam darah, mencegah stroke, mengurangi parasit pada cacing, menghambat pertumbuhan sel kanker, dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.
Bahkan peneliti dari Oregon State University meyakinkan bahwa sari buah yang terdapat dalam kandungan nanas memiliki 1,7 mg-3, 15 mg per 100 gr kandungan serototin. Yang dipercaya sebagai penghalau stres dan mencegah kanker.
Bagi penderita stres berat, dengan mengkonsumsi nanas, tubuh dapat kembali normal. Yang juga menurunkan kadar kolesterol sebesar 10%. Tubuh, pun, lebih awet muda dan terbebas dari berbagai macam penyakit. Selain sumber kandungan mineralnya, nanas juga kaya akan vitamin dan serat yang baik untuk pencernaan. Kandungan-kandungan yang terdapat pada nanas antara lain vitamin B12, B6, A, C, E, K, folat, riboflavin, beta carotene, bromelin, tryptophan, serotonin, dan beberapa kandungan lainnya yang memberikan keuntungan bagi kesehatan.
Jadi lebih banyak untungnya kan?

1 komentar: