Sabtu, Oktober 27, 2012

Manfaat Memotong Kuku

Manfaat memotong kuku __Memang benar sih jika wanita banyak sekali yang memilih memanjangkan kukunya demi kecantikan dan kesempurnaan fisiknya. tapi apa kalian tidak takut jika kuku anda nanti malah bisa melukai orang-orang sekitar kita. Hmmm trendy juga ya kuku panjang tapi jangan heran Nabi SAW selalu memotong kukunya lho........

Bagi orang islam, memotong kuku memang salah satu sunah yang telah diperintahkan oleh nabi Muhamad SAW sejak zaman dulu. Dan tentu saja, selain untuk menjaga kebersihan anggota badan, memotong kuku juga ternyata memiliki banyak banyak manfaat. Dan berikut ini beberapa alasan kenapa kita perlu memotong kuku:


1. Memotong kuku dapat menghindari kita dari penyakit pencernaan dan penyakit mata.
Mikroba Patogen merupakan perantara penyebaran penyakit, terutama penyakit pencernaan dan penyakit mata. Yang mengerikan, mikroba jenis ini sering bersarang pada kuku kita, terutama kuku yg panjang, bersamaan dengan kotoran lainnya. dan pastinya, kuku yg panjang menjadi sarana yg secara tidak langsung akan “mempertemukan” kita dengan berbagai jenis penyakit.

2. Memotong kuku dapat mencegah kita dari berbagai macam infeksi. Dengan memotong kuku yg melebihi jari, maka bagian kulit di bawah kuku dapat mudah dibersihkan, tidak cacat, dan jari-jari kita dapat mudah bekerja secara maksimal. Dengan kuku yg panjang, aktivitas kita dapat terganggu dan mungkin juga interaksi kita dengan orang lain menjadi kurang leluasa.


3. Dengan memotong kuku berarti kita mencegah penularan penyakit kepada orang lain. Kuku yang kotor menyimpan banyak kuman dan bakteri yang dapat masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang dikonsumsi. Jika tangan dan kuku kita kotor lalu berjabat tangan dengan orang lain, bukan tidak mungkin jika orang tersebut terkena penyakit karena bakteri yang berasal dari kuku kita.

Jadi sebagai seorang muslim, selain menjalankan sunah rosul, memotong kukupun berarti menjaga kesehatan dan kebersihan badan kita. Tapi bila kukunya yang suka dipanjangkan jangan lupa di rawat dengan sebaik-baiknya yah selain untuk menjaga kesehatan sendiri juga kesehatan kelarga dan sahabat-sahabat kita,,,,,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar