Ads 468x60px

Sabtu, Maret 10, 2012

Puber Bagi Pria 3x??????

Sebenarnya Berapa kali sih masa pubertas bagi seorang laki-laki???????
Hmmmm jangan heran ,kenapa???? pada hakekatnya semua manusia berfikir bahwa masa pubertas bagi pria maupun wanita itu hanya satu kali yakni pada saat mereka menginjak usia remaja sekitar >15 tahun tahun. Pada masa-masa itulah seorang laki-laki manapun di dunia akan merasakan masa pubernya. Biasanya ditandai dengan mimpi basah. Mereka lebih ingin tampil baik dan lebih di hadapan orang lain, bahkan mereka senang berbuat hal-hal yang konyol untuk menarik perhatikan orang alias caper. Jangan senyum-senyum yah saya yakin baik mengaku atau tidak, semuanya pernah merasakan dan melakukannya. Pada masa inilah jerawat mulai muncul di wajah mereka yang gantheng dan manis, pada masa itulah mereka banyak berkaca dan ribut dengan pikiran-pikiran tentang hal-hal yang tidak berbau seks. Mereka mulai melirik wanita-wanita yang cantik, mereka lebih pandai bergaul walaupun kadang ada laki-laki yang pendiam,dalam arti tidak banyak ngomong tapi sebenarnya sama saja pemikiran mereka. 






Pada usia >24 seorang pria akan menggebu-gebu memikirkan seorang pendamping hidup,mau mengaku atau tidak itu yang terjadi pada masa-masa itu. Tapi berhati-hatilah pada umur beranjak 30 tahun dan belum menikah maka keinginan menikah itu akan memudar digantikan dengan pemikiran tentang kerjaan bagaimana, menabung untuk membeli rumah, untuk kebutuhan lainnya. Itu yang terjadi pada masa usia >30 tahun. Jadi jangan menunda menikah yah sebelum umur 30 tahun cepat-cepatlah menikah karena jika tidak,maka rasa menggebu-nggebu untuk mnikah akan luntur dikit demi dikit. Pada usia 25 tahun Nabi sudah menikah dengan Siti Khatidjah seorang wanita kaya,saodagar yang kaya raya yang umurnya 40 tahun.

Setelah melewati umur 30 tahun, pada umur 40 tahun keatas pada masa itulah masa pubertas kedua bagi seorang pria yang ada di dunia ini. Mereka merasa sudah tua tapi mereka tidak ingin terlihat tua dan loyo, mereka lebih menguatkan dirinya agar tetap terlihat bugar jasmaninya,dengan cara minum obat kuat bahkan para bapak-bapak berusaha mengikuti berbagai macam olahraga dan bahkan mereka ikut binaraga jangan diplesetkan lho ya (bina rangka..red). Pada masa itu pria akan marah dan kecewa bila dikatakan loyo atau tidak kuat lagi. Jadi para istri harus berhati-hati yah jangan sampai mengatakan " papa kok sudah tak sekuat dulu lagi ya...". Jangan sampai kata-kata itu keluar dari bibir anda (para istri...red), jika itu terjadi maka para suami akan kecewa dan putus asa mereka akan membentengi nafkah terhadap anda (para istri) dan bisa jadi meraka mencoba mencari WIL. Na'udzubillahimindzalik semoga tidak akan pernah terjadi pada pria-pria muslim semuanya.

Dan yang terakhir ada puber yang ke 3 bagi pria yaitu waktu mereka berusia > 50 tahun atau disebut masa Andropause,Definisi andropause (andro = laki-laki, pause = berhenti) adalah berhentinya fungsi maskulin (kelaki-lakian) akibat hilangnya fungsi testis (buah zakar) dan/atau kelenjar anak ginjal (adrenal) dalam memproduksi hormon testosteron, yang ditandai dengan sekumpulan gejala. Sebagian pakar beranggapan bahwa istilah andropause secara biologis kurang tepat, karena di sini tidak terjadi penghentian fungsi dalam arti sesungguhnya. Produksi spermatozoa terus berlangsung meski dalam jumlah lebih sedikit. Fungsi seksual maupun fertilitas masih terjadi, hanya memang menurun.Istilah andropause tersebut lebih ditujukan untuk sindrom klinis yang ditandai perubahan fisik dan emosional pada pria yang dihubungkan dengan proses penuaan dan menurunnya kadar hormon steroid seks secara bermakna.Seringkali sulit untuk menyadari bahwa perubahan-perubahan yang terjadi pada andropause berhubungan lebih dari sekedar keadaan eksternal karena semua itu terjadi ketika para pria mulai mempertanyakan nilai-nilai, pencapaian harapan dan tujuan hidupnya, atau yang juga dikenal sebagai krisis usia pertengahan. Krisis usia pertengahan dan andropause yang dialami para pria sering mempengaruhi aspek kejiwaan (psikis)nya, sehingga penanggulangannya perlu dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas hidupnya agar dapat tetap melakukan hal yang bermanfaat dan menyenangkan. Jadi pada usia ini pria sangat manja dan membutuhkan perhatian extra dari istrinya.



Untuk masa puber bagi wanita  tunggu artikel berikutnya yah..............
semoga bermanfaat..........

0 komentar:

Poskan Komentar